Pembagian Masker Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

GOWA – JURNALSEPERNAS Sebagai tindakan nyata oleh Tripika Somba Opu dalam Memutus Mata Rantai Covid-19, aksi turun ke Jalan Ini dilakukan, dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid-19, dan dipimpin langsung oleh Camat Somba Opu, di dampingi  Danramil 1409-01/Somba Opu Kapten Infanteri Syaiful,  Kapolsek Somba Opu AKP Jamaluddin,  dan Ormas pemuda, Garda pembela ummat dan bangsa(GARUDA) Kabupaten Gowa.  ( Sabtu 18/04/2020 ).

Agus Salim sebagai camat Somba Opu, membagikan masker, dan memasangkan kesejumlah pengendara roda dua, maupun roda empat, dimana masih banyak pengendara motor, yang tidak memakai masker. Pemasangan dan pembagian masker, di dua titik lokasi, di jalan Tumanurung, dan batas kota Gowa – Makassar, ke seluruh warga yang melintas, sebanyak 500 masker yang dibagikan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh. “Kapolsek Somba Opu, Danramil Somba Opu, Para lurah, Ormas, GARUDA Kab Gowa dan komunitas otomotif, MAX Republik Gowa.

“Kegiatan yang dilaksanakan antara lain Mengecek sejumlah pengendara motor maupun mobil, yang tidak memakai masker, untuk diberikan masker, dan di himbau, agar selalu memakai masker ketika keluar rumah. Agus Salim, selaku Camat Somba Opu, mengharapkan kepada seluruh masyarakat kabupaten Gowa, khususnya di wilayah Somba Opu, agar selalu memakai masker, apabila Keluar rumah, guna untuk mencegah penularan virus Corona.”Ungkapnya.

“Pengendara yang melintas sangat, mengapresiasi kegiatan ini dengan baik, karna pemerintah selalu turun mengedukasi kemasyarakat, dan memberikan himbauan agar selalu memakai masker untuk kebaikan kita semua. Camat Somba Opu, menambahkan. “Alhamdulillah. Kegiatan aksi peduli Covid-19 ini, berjalan dengan keadaan aman, dan tertib,”harapnya

Akbar Js