Awak Media On Line Makan Bersama Dengan Satgas Tanggap Darurat Covid-19

GOWA – JURNALSEPERNAS Dengan bentuk kebersamaan Satgas tanggap darurat Corona Virus Disease (Covid-19) Kecamatan Somba Opu, Kab. Gowa Makan bareng dengan awak media online Rabu malam. (15/04/2020).

Selain makan malam bersama di Posko siaga Covid-19, para satgas dan media on line melakukan sosialisasi pemasangan masker terhadap warga yang lewat di depan posko mereka, hal ini dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19. Selain itu Posko siaga tersebut dibentuk juga untuk mengontrol aktivitas masyarakat setempat dan juga orang lain yang hendak masuk ke daerah tersebut, sesuai himbauan dan petunjuk dari Bupati Gowa  Adnan Puspita IYL.

“Selain pantau orang yang keluar masuk, tiap posko juga disediakan alat ukur suhu badan untuk mendeteksi jika ada warga yang mengalami kenaikan suhu secara drastis ,” kata Camat Somba Opu. Agus Salim.

Selain itu, Camat Somba Opu, melakukan Mobile, setiap malam bersama, Tripika kecamatan Somba Opu, Danramil Somba Opu, dan Kapolsek Somba Opu, di seluruh wilayah kecamatan Somba Opu, guna memastikan, tidak ada warga yang berkerumun,”ungkapnya

Untuk memastikan posko tersebut selalu bekerja, seluruh elemen yang bertugas melakukan secara bergiliran untuk berjaga, jadi bukan sekedar posko begitu saja, dan selalu memeriksa setiap saat kerumah-rumah warga,” katanya

“Agus Salim berharap agar seluruh elemen agar ingin bekerja sama dalam memutus rantai penyebaran virus tersebut. “Tentunya tetap berdoa agar selalu dalam lindungan Allah SWT, jaga jarak, Selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas.

Hindari kontak fisik, hindari keramaian atau kegiatan yang melibatkan orang banyak demi kebaikan kita bersama,”ungkap Camat Somba Opu.

Akbar JS