Tanggap Cepat TP – PKK Propinsi Sulsel & TP-PKK Kec. Ujung Tanah Makassar

Makassar – Jurnalsepernas  Himbauan pemerintah agar tetap di rumah saja kini di perpanjang kembali sampai waktu yang belum di tentukan, keprihatinan berbagai pihak terhadap masyrakat yang tinggal dirumah saja membuat Tim Penggerak PKK ( TP- PKK ) Propinsi Sulawesi selatan tidak tinggal diam. ( Selasa14/04/2020 )

Ketua Tim Penggerak PKK ( TP-PKK ) Propinsi Sulawesi selatan memberikan bantuan berupa sembako dengan jumlah 300 paket, kegiatan ini dilakukan di Kecamatan Ujung Tanah Makassar, dan berrlangsung di halaman Kantor  Kecamatan  Ujung Tanah Makassar.

Setiap paket berisi 10 kg beras,1 liter minyak kelapa,1 kg gula pasir ,1 kotak teh celup, 4 kaleng ikan dalam kemasan, 1 kaleng susu,2 rak terur, bantuan ini di serahkan oleh  Ketua TP-PKK Propinsi Sulawesi Selatan dan diterma oleh TP-PKK Kecamatan Ujung Tanah Makassar, selanjutnya Ketua TP-PKK Kecamatan Ujung Tanah yang menyerahkan secara simbolis kepada Para Lurah yang  kemudian selanjutnya akan di distribusikan kepada warga yang telah terdata, dan ada sembilan kelurahan yang siap mendistribusikannya.

Dalam melaksanakan pendistribusian sembako ini  pihak kelurahan harus didampingi oleh  PKK Kecamatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, disaksikan oleh RT,RW masing-masing.

Dari hasil pendataan maka warga yang berhak menerima bantuan sembako ini adalah on PKH  atau bukan penerima Rastra, kegiatan ini  berakhir pukul 13.00 Wita  tepatnya di Kecamatan Ujung Tanah.

Tim Media  Langsung memantau kegiatan di lapangan sambil meliputnya.

Tim Js : Usman – SAFRI – Ahmad. N