Kesehatan Yang Paling Utama Menurut Kepala Desa Kessing Kab. Soppeng

SOPPENG – JURNALSEPERNAS  Kepala Desa Kessing Kec. Donri-donri Kab. Soppeng, menghimbau warganya agar tetap menjaga Kesehatan,  agar terhindar dari Penyebran Virus corona atau covid-19, hal ini di sampaikan Andi Adam Malik selaku Kepala Desa  kepada media ini saat di mintai keteranganya di rumah pribadinya senin (13/4/2020)

Dengan adanya himbauan dari Pemerintah daerah bahwa untuk saat ini jangan dulu bepergian kalau tidak mendesak sekali, tentunya ini juga kami himbau kepada warga desa Kessing agar himbauan ini diperhatikan demi keselamatan kita semua. ungkapnya

Menurut Kepala Desa Kessing dengan Adanya Covid-19 luar biasa dampaknya bagi perekonomian kami di desa kami, penghasilan warga semuanya menurun dan kami rasa banyak sumber dari mata pencarian mereka juga yang agak ambruk, akan tetapi kami dari Pemerintah Desa Kessing bersama dengan seluruh masyarakat menganggap itu sudah biasa karena kami lebih mengutamakan kesehatan dulu , karena kalau masalah perekonomian saya rasa bisa di pulihkan tapi kalau masyarakat yang mengalami kematian pasti tidak bisa hidup kembali.’ucapnya”

Dan untuk sementara masyarakat di sini saya kira aman-aman saja dan alhamdulillah sampai sekarang tidak ada yang terkena Covid-19″ mungkin dari segi fisik mereka juga kuat karena banyak di antaranya petani sawah, dan kami hanya terus mengawasi pendatang yang masuk di sini karena yang sudah kami data sampai Pkl 12.00 wita  tadi sudah ada 92 orang jiwa, di antaranya kebanyakan anak kuliahan dari makassar dan perantauan yang pulang kampung, ada juga dari papua, tapi kami dari Pemerintah Desa Kessing bersama tiem Kesehatan tetap melakukan pemeriksaan Kesehatan terhadap siapa saja yang masuk dan mau tinggal di Desa Kessing ini.

Maka dari itu kami selalu mengikuti himbauan dari Pemerintah Kabupaten Soppeng, untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan hindari kerumunan, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan selalu pakai masker saat keluar rumah. Tutupnya”

Laporan: (FIRMAN)