Posko Penanganan Covid-19 Di Sulawesi Barat

SULBAR – JURNALSEPERNAS Pencegahan Virus covid-19 di berbagai daerah menjadi tranding topic saat ini, dengan berbagai cara yang dilakukan oleh beberapa tim relawan baik dari aparat gabungan TNI-POLRI, Kepala Desa dan beberapa instansi yang terlibat di dalam penaganan dan pencegahan serta mengantipasi penyebaran virus mematikan ini.      ( Jumat 10/04/2020 ).

Perbatasan Mamuju induk dan Mamuju Tengah Sulbar telah didirikan Posko Pemeriksaan terhadap orang yang lalu lalang baik itu dari Mamuju induk Maupun dari Mamuju Tengah semakin di Perketat demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini.

Penjagaan di posko yang di bangun di Desa Lemo – Lemo Kec. Pangale mamuju Tengah, semakin di perketat, hal DANRAMIL 1418/Budong-budong Kapten Inf. Muktar.B selaku kordinator di Posko tersebut mengatakan bahwa semua kendaraan yang lalu lalang di wilayah kami, akan kami periksa satu persatu, bentuk pemeriksaan kami lakukan dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan, pemeriksaan suhu badan dan mendata dari mana asalnya dengan melihat identitas mereka. ucapnya.

Personil TNI – POLRI ini  didampingi oleh beberapa personil dari instansi lain baik itu dari BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan Anggota Satpol PP setempat. mereka bekerja sama dalam melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang lalu lalang di wilayahnya, tindakan penceghan ini dilakukan agar masyarakat tetap terjaga kesehatannya, intinya terhindar dari serangan wabah Virus mematikan ini.

Ditambahkan Bapak Muktar B, bahwasanya kami ini hadir demi memperingatkan kepada masyarakat agar bisa menggunakan masker demi menjaga agar tidak terinfeksi oleh virus mematikan ini, masyarakat harus memahami bahwa penting sekali menjaga kesehatan, biasakan cuci tangan dan tetap jaga jarak demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini.

“Kegiatan penjagaan di posko ini akan berlangsung selama 1x 24 jam secara bergantian, karena tidak menutup kemungkinan masyarakat yang habis bepergian jauh bisa saja terjangkit oleh virus mematikan ini, makanya semua kendaraan yang masuk kewilayah kami pasti akan kami periksa, tentunya dengan cara sopan dan santun. dan kami berharap mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu.Tutupnya.. 

Darmawan R