Kunjungan Kerja Pramuka Peduli Di Kec. Pallangga

GOWA – JURNALSEPERNAS Bentuk kepedulian dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di beberapa wilayah di Kabupaten Gowa, salah satunya di Kecamatan Pallangga Kab. Gowa. ( 11/04/2020 )

Salah satu bentuk kepedulian ini dilakukan oleh Tim Pramuka Peduli di Dusun Borongbulo, Desa Bontoala Kec. Pallangga Kab. Gowa, kunjungan kerja PRAMUKA PEDULI yang di pimpin oleh Dr.H. Muh. Taslim ini Mendapat sambutan Masyarakat yang bergembira mendapatkan jamuan PENYEMPROTAN DESINFEKTAN, Total Rumah warga yang diprediksi awalnya hanya 20 KK, ternyata sepanjang jalan mulai dari pertigaan sampai ke batas Desa Taeng belum tersentuh oleh perhatian pemerintah setempat, diperkirakan kurang lebih 100 KK yg mendapat semprot DESINFEKTAN. Salah satu kelompok warga yang sempat kami wawancarai menyatakan” ucapan terimakasih kepada PRAMUKA PEDULI” Atas perhatiannya.

Muh Yusuf Muin kepala Desa Bontoala cukup merespon kunjungan kerja tim PRAMUKA PEDULI diwilayah kerjanya, ucapnya bahwa cukup bangga melihat kehadiran dan keterlibatan semua pihak buat membantu kebijakan pemerintah guna membatasi penyebaran VIRUS COVID 19.

Bahwa apa yg kita hadapi hari ini sebuah musibah Internasional yg membutuhkan kepedulian semua aspek masyarakat. Kami senantiasa mendukung guna menjalankan amanah pemerintah Daerah.

Ditempat terpisah Komando tim PRAMUKA PEDULI ( nama) cukup antusias memberikan dukungan kepada adik adik PRAMUKA PEDULI.

Ketua Umum DPP POROS RAKYAT INDONESIA, M. JAFAR EMBA mengatakan bahwa kami sangat mengapresiasi kegiatan adik-adik ini, karena salah satu kegiatan sosial yang dilakukan oleh adik-adik ini sagat mennyentuh masyarakat yang membutuhkan perhatian pemerintah, dan kami berharap ada bantuan lain untuk masyarakat yang ada di Barombong, ucap, aktivis yang di kenal vokal dalam menyampaikan aspirasi masyarakat ini.

“Ditambahkan lagi Kegiatan Pramuka Peduli akan berlangsung sampai sore hari demi melaksanakan tugas mulia ini demi menjaga kesehatan warga barombong dalam mengantisifasi penyebaran virus corona, tutup Ketum LSM Poros Indonesia ini.

 

Nasum : Jafem

Editor  : BB