Pencegahan Penyebaran Virus Corona Di Moncongloe

MAROS – JURNALSEPERNAS, Antusias Masyarakat dalam penanganan dan pencegahan Peneyebaran Virus Corona atau covid-19 misalnya di Kelurahan Moncongloe Kab. Maros. ( 04/04/2020 )

Bahaya penyebaran virus corona atau Covid-19 yang menjadi tranding topic belakangan ini membuat masyaarakat semakin takut untuk melaakukan kegiatan kesehariannya diluar rumah, hal ini di karenakan dengan adanya himbauan pemerintah agar berdiam diri di rumah agar tidak memperluas penyebaran virus mematikan ini.

Untuk Mengantisifasi penyebarannya, maka masyarakat Moncongloe tidak ketinggalan dalam kegiatan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum, kegiatan ini di ikuti oleh beberapa tokoh masyarakat salah satunya Bapak Jafar yang sekaligus merupakan Lurah di wilayah itu, hadir pula dalam kegiatan ini bapak Bhabinkamtibmas Moncongloe dan Babinsa Moncongloe serta beberapa tokoh masyarakat dan  warga sekitar.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini, sesuai dengan yang di amanatkan oleh pemerintah pusat dan daerah untuk bersama-sama perangi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Jafar.

Dia menambahkan,”Penyemprotan disinfektan kita lakukan di fasilitas pendidikan, ibadah dan titik-titik yang rentan terhadap penyebaran virus corona lainnya seperti pasar dan tempat keramaian lainnya,” pungkas Lurah.

USMAN/ADUNK