Ketua DPD KNPI Kab. Soppeng Mengajak Masyarakat Menggunakan Masker

SOPPENG – JURNALSEPERNAS, Berdasarkan keputusan presiden RI dalam hal ini bapak Jokowi menyampaikan bahwa diwajibkan penggunaan masker bagi rakyat nya yang pergi keluar rumah. Kebijakan Jokowi untuk menggunakan masker saat keluar rumah mulai diterapkan ketika juru bicara bicara pemerintah untuk penanganan wabah corona, Achmad Yurianto saat konferensi pers kemarin Minggu (5/4/2020).

Ketua DPD KNPI Propinsi Sulawesi Selatan Nurkanita Maruddani Kahfi menjelaskan kebijakan yang diambil oleh Bapak Presiden Jokowi itu juga dilandasi oleh anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Dulu sebelum wabah corona menjadi pandemi, WHO hanya menganjurkan penggunaan masker bagi yang sakit. Namun karena jumlah penderita sudah semakin banyak dan transmisi cepat terjadi, anjuran pun diubah untuk kita semua yang bepergian keluar rumah wajib menggunakan masker.

Di sisi lain, Ketua DPD KNPI Kab. Soppeng ILHAM SAIFUL mengatakan semua harus menggunakan masker. Ini himbauan dan kebijakan pemerintah demi keselamatan diri masing-masing. Pemerintah saat ini bekerja sama dengan para pelaku industri tekstil untuk memproduksi masker dalam negeri dan meningkatkan kapasitas produksinya. Hal tersebut juga menjadi strategi agar kebutuhan masker di dalam negeri tetap mencukupi terutama untuk tim medis. kami akan terus mendukung program-program pemerintah pada umumnya dan juga khusus nya pemerintah Kab. Soppeng dalam penanganan kasus wabah cornovarius 19 (covid-19) ini. Saya berharap semoga pandemi yg melanda negara dan daerah kita masing-masing segera dijauhkan dari wabah ini dan sesegera mungkin hilang dari negara republik indonesia yg kita cintai.

Tim Redaksi