Patroli Keliling Dalam Pencegahan Virus Corona Di Kecamatan Biringkanaya Makassar

MAKASSAR – JURNALSEPERNAS,  Dengan adanya himbauan dari pemerintah, bahwa dengan hebonya wabah Virus Corona atau Covid-19 di harapkan kepada masyarakat agar tetap di rumah saja, menghindari kerumunan, dan tetap menjaga kebersihan, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Apel ini di Pimpin langsung oleh  Bapak Camat Biringkanaya ( Dr. H. Andi Syahrum Makkuraddes, SE, M,Si, dan hadir juga Bapak Kapolsek Biringkanaya Kompol. Wayan Wyracana, A, SIK, Danramil 1408-11 Mayor Kav. Salahauddin Basir. Atas dasar himbauan ini jajaran Polsek Biringkanaya, unsur Tripika dan aparat TNI, dan Satpol PP serta beberapa organisasi lain melaksanakan apel siaga, untuk melakukan patroli keliling menyampaikan himbauan Pemerintah. ( Jumat 03/04/2020 )

Rute Patroli Keliling melewati ruas jalan Kapasa Raya, Jl. Paccerakkang, menuju Pasar Sentral BTP, Jl. Berua, Jl. Mannuruki, Jl. Pajjaiyaang lalu kembali ke Posko Penenganan Covid-19 di Jl. Perintis Kemerdekaan yang berbatasan langsung dengan Kab. Maros.

Patroli gabungan ini dilakukan, untuk menghimbau masyarakat agar tetap di rumah saja, menghindari kerumunan, jaga jarak, dan tetap harus menjaga kesehatan masing-masing, karena apabila himbauan pemerintah tidak diindahkan maka bisa saja bertambah Korban akibat keganasan daripada Virus Corona ini.

Kegitan Patoli keliling yang merupakan Gabungan TNI-POLRI serta unsur Tripika Kecamatan Biringkanaya selesai dilaksanakan dengan aman dan Tertib pada Pukul 22:30 Wita.

(Dmk SB/penulis SAFRI)