Kepala Desa Abbanuang Siap Mendata Pendatang Satu Kali 24 Jam

SOPPENG – JURNALSEPERNAS Bapak  Syrifuddin selaku Kepala Desa Abbanuang,Kec. Lili Rilau Kab. Soppeng bekerja sama dengan tim Kesehatan Lili Rilau selalu siap menunggu laporan, setiap menit dari RT, RW, dan Kepala Dusun untuk mendata semua pendatang dari luar Desanya  untuk di tes kesehatanya.

Menurut Kades  Bapak Syrifuddin saat memberikan keteranganya kepada Media ini di Rumah pribadinya, Kamis (2/4/2020) kalau masalah Corona Kami selalu mengikuti apa yang di sampaikan dan di perintahkan oleh Bapak Bupati Soppeng, yang merupakan perintah dari Pemkab Soppeng setiap satu menit selalu menunggu laporan dari masyarakat, karena pendatang yang sudah masuk sesuai dengan data di Desa Abbanuang ada (85) jiwa dari berbagai Daerah, baik anak Kuliahan dari Makassar, ada juga dari perantauan dari Malaysia karena menurut keteranganya, mereka juga di suruh pulang Kampung dan mereka itu memang lahir di Desa Abbanuag jadi Kami juga harus menerimanya tapi, kita tetap serahkan dulu kepada tiem kesehatan untuk melakukan pemeriksaan satu per satu demi untuk mengantisipasi menyebarnya Virus Corona yang mematikan.

Masyarak selalu melaporkan ke Pemerintah Desa apa bila ada masyarakat yang baru masuk dari perantauan, dan kami langsung mendatangi rumahnya bersama tiem kesehatan tanpa mengulur waktu biar itu datang jam berapa. ‘tutupnya.

(FM)