SAPMA Pemuda Pancasila Tidak Ketinggalan Dalam Pencegahan Virus Corona

GOWA – JURNALSEPERNAS Penyemprotan massal yang serentak di laksanakan oleh pemerintah kabupaten gowa di sambut baik pengurus SAPMA PP GOWA pada tanggal 1 april 2020.

Di awali apel siaga yang di buka langsung oleh bapak kepala desa je’netallsa Asrul, ST dengan pembagian team penyemprot disenfektan, team pembagian masker handsanitizer sabun dan team edukasi bimbingan cuci tangan yang baik dan benar.

Turut hadir sekertaris desa je’netallasa, staf kaur kasi pemerintah desa je’netallasa, ketua BPD je’netallasa, Babinsa, babinkantibmas, kepala dusun, kader posyandu, kader PKK, LP2K, dan masyarakat setempat.

Menurut Fauzy Alhabsy, pengurus SAPMA Gowa yang berdomisili di desa tersebut mengatakan pentingnya edukasi ke masyarakat dan langkah pencegahan lainnya agar wabah virus pendem ini segera berakhir.

“Semoga penyemprotan massal disenfektan ini bisa mencegah penyebaran covid 19, dan dengan adanya bimbingan edukasi cuci tangan yang benar merupakan langkah muda dan aman untuk melindungi diri dari virus corona.” Ungkap Muh. Fauzy Alhabsy

Fauzy menambahkan lagi, di desa lain, yang tersebar di beberapa kecamatan se-kabupaten, pengurus SAPMA Pemuda Pancasila Gowa ikut turun ambil bagian digerakan serentak ini yang dimotori oleh pemerintah kabupaten Gowa.

“Dari pengurus pusat sampai ke desa-desa SAPMA Bergerak. Ini sesuai petunjuk ketua SAPMA Gowa, Fitra Syahdanul agar Gotong royong melawan Covid19 ini” tutupnya.

Akbar js