Pencegahan Penyebaran Virus Corona Atau Covid-19 Di Desa Belabori Kab. Gowa

GOWA – JURNALSEPERNAS Pemerintah Desa Belabori pada hari ini melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di 4 Dusun, masing-masing Dusun menugaskan beberapa warga untuk melaksanakan kegiatan di wilayahnya. 01/04/2020

Kegiatan Penyemprotan ini Di Pimpin langsung oleh Kepala Desa Belabori Bapak Abd. Kadir, didampingi Ketua BPD ( Arif Sewang ) dan Anggotanya , Kepala Dusun, RT, dan beberapa staf yang turut membantu jalannya kegiatan ini, hadir pula dalam kegiatan ini Pendamping Desa Bapak Hamka Hafid, SE.

Kepala Desa Abd. Kadir Mengatakan bahwa kegiatan ini kami lakukan karena ada perintah dari Pemerintah Kabupaten Gowa secara serentak, yang kedua kami melakukan ini tentunya kami menginginkan agar warga kami terhindar dari virus Corona atau Covid-19 dan tetap menjaga kebersihan rumah warga, ucapnya.

Sebelum melakukan kegiatan Penyemprotan, para petugas yang sudah siap di bekali dengan alat Pompa Tangki dan cairan Disinfektan, di sampaikannya bahwa sebelum melakukan penyemprotan di rumah warga terlebih dahulu lakukan penyemprotan di Fasilitas-fasilitas umum seperti Kantor Desa  Masjid-masjid, Posyandu, Sekolah-sekolah dan dilanjutkan ke rumah-rumah warga. ucap Sultan Dg Bella sebagai Kordinator kegiatan ini.

Ketua BPD Arif Sewang Menambahkan bahwa kegiatan ini sangat bagus dilakukan seminggu sekali kalau bisa karena ini juga untuk kepentingan kita bersama, mengingat Virus mematikan ini kita belum tahu pasti cara penularannya, mudah-mudahan dengan adanya penyemprotan yang kami lakukan ini Virus mematikan ini bisa kami hindari, ya tentunya tetap kami himbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan lingkungan dan mencuci tangan setelah bepergian, ungkap Ketua BPD tersebut.

Kepala Desa Belabori Menambahkan bahwa kegiatan hari ini bukan cuma  Di Desa Kami tapi Seluruh Desa di Kabupaten Gowa  melaksanakannya sesuai dengan intruksi Pemerintah Kab. Gowa. tutupnya.

Bory