Aspal Rusak Dan Besi Jembatan Mengelupas Yang Dikeluhkan Warga Cikoang

TAKALAR – JURNALSEPERNAS  Pengguna jalan di wilayah Desa cikoang mengeluhkan kondisi Jembatan yang terletak di Kecamatan Mangarabombang, kabupaten Takalar.

Pasalnya, badan jalan dalam kondisi rusak. Bahkan, ada satu titik kerusakan yang cukup parah dan membahayakan yakni mengelupasnya aspal jalan sehingga besi penyangga terlihat serta tiang penyangga di bawah jembatan.

Ardi (33) salah satu warga menuturkan, kerusakan badan jalan jembatan itu sudah terjadi sejak lama.Kerusakan semakin bertambah parah seiring tidak adanya perbaikan dari pemerintah. “Udah lama, lebih dari satu tahun. Namun karena dibiarkan tidak ada perbaikan, jadi rusaknya bertambah parah,” kata Ardi

Ardi menambahkan, kondisi rusaknya badan jalan di Jembatan Cikoang telah membuat warga ketakutan. Warga khawatir sewaktu-waktu badan jalan ambrol dan tentunya akan membahayakan.

“Takut tigebros (terperosok) pak istilahnya, karena lubangnya juga cukup lebar. Apalagi kalau malam minim penerangan. Sementara kita tandai biar penguna jalan tahu titik yang rusak,” tambahnya. Minggu (29/3/2020)

Keluhan yang sama diutarakan Eman Sulaeman (30), salah seorang pengemudi truk. Ia kerap kali merasakan jembatan seolah bergoyang saat melintas.

Kondisi ini membuat ia ketakutan dan pengguna jalan lainnya khawatir jembatan akan ambruk.

“Kalau ambruk saat kita di tengah bagaimana. Ini jembatan penghubung ke desa pattopakan dan Topejawa, jadi harus segera diperbaiki,” kata Eman.

Akbar js