Kepala Desa Bonto Mate’ne Pimpin Penyemprotan Disinfektan Untuk Pencegahan Virus Corona

 

JENEPONTO – JURNALSEPERNAS, Pemerintah Desa Bontomate’ne Kec. Turatea Kab. Jeneponto Sulawesi Selatan, melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mengantisipasi merebaknya virus corona atau corona virus desies (covid 19). Penyemprotan itu di Pimpin langsung Kepala Desa Bontomatee’ne, Kec. Turatea Yusuf Alim, SE. Kepala Desa didampingi Sekretarisnya M.Ichksan, S. Kep, Kamis 26 Maret 2020, siang tadi mulai jam 11.00 wita.

Program ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Desa Bontomate’ne dengan Puskesmas Bontomate’ne Kec. Turatea serta unsur Tokoh Masyarakat di Desa tersebut.
Menurut Kades Bontomate’ne yang disampaikan kepada media ini,kamis 26 Maret 2020 pihaknya melakun penyemprotan selama dua hari mulai hari ini,kamis hingga bedok Jum,at dan akan memerintahkan aparatnya serta semua unsur dilibatkan dalam penyemprotan ini,untuk semua Dusun yang ada di wilahnya yang terdiri dari 9 Dusun yang dihuni sekitar 4000- an Penduduk.

“Kita melakukan penyemprotan disinfectam ini untuk mengantisipasi akan mewabanya virus corona masuk di Desa-Desa hingga keperkampungan” jelas Kades yang masih tergolong muda itu. Dikatakan pihaknya bersama pihak Puskesmas Bontomate:ne bekerjasama menyiapkan cairan disinfectan untuk disemprotkan kewilayahnya,semoga virus ini bisa kita atasi bersama,paling tidak ada pencegahan merebaknya kekampung-kampung.Harapnya

( Arif Jepot )