Kepala Desa Tamannyeleng Menghimbau Masyarakat Agar Mencegah Virus Corona atau Covid-19

Gowa – Kepala Desa Tamannyeleng Muhammad Yusram, menghimbau warganya tetap menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS) untuk mencegah masuknya penyakit menular seperti corona atau Covid-19.

Himbauan itu disampaikan Kades Tamannyeleng kepada masyarakat sehubungan dengan penyebaran virus corona yang menyebar belakangan ini. Kades Tamannyeleng, Muh Yusran, langsung turun kelokasi penyebrangan, kapal penumpang antara. Desa Tamannyeleng, yang menghubungkan langsung ke Parang Tambung, dan batas benteng Somba Opu.

Yusram, banyaknya warga yang mengunangkan armada perahu ini, saya himbau kepada pemilik kapal, agar melakukan penyemprotan disinfektan, guna untuk mencegah penyebaran virus Corona,” kata Yusram. Lebih lanjutnya Yusram, menghimbau kepada para pedagang sayur/ikan yang mengunakan kapal, penyebrangan, agar setibanya di rumah langsung mengganti baju dan mencuci tangan dengan sabun,”ucapnya

Yusram menegaskan kepada masyarakat untuk melakukan gotong royong pembersihan selokan dan halaman rumah serta mencegah pengembangbiakan sarang nyamuk.

“Peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan Desa Tamannyeleng bebas dari penyakit menular serta menerapakan pola hidup bersih sehat dan nyaman,” ujar Yusram seraya mengingatkan masyarakat apabila sakit segera periksa ke puskesmas terdekat,”Imbau Yusram

(Akbar)