Kepala Desa Belabori Menghimbau Kepada Warganya Agar Menjaga Kesehatan Agar Terhindar Dari Virus Corona atau Covid-19

 

GOWA- JURNALSEPERNAS, Kegiatan Pencegahan Virus Corona atau Covid-19 di lakukan di Desa Belabori, Kegiatan ini dilakukan oleh Kepala Desa Belabori dan Staffnya, bersama  Bhabinkamtibmas ( AIPTU Muh. Taufik ),  dan Babinsa Belabori ( Serka Saharuddin ) serta Staf Puskesmas Kec. Parangloe ( Sukmawati, A,Md.Keb ), Senin 23/03/2020.

Kepala Desa Abd. Kadir mengatakan bahwa kegiatan ini kami lakukan sejak kemarin, penyemprotan disisfektan kita mulai dari kantor desa sendiri, masjid-masjid dan beberapa tempat lain yang dianggap rawan terjangkitnya virus mematikan ini, dan hari ini kami keliling untuk menyampaikan himbauan agar tetap menjaga kesehatan,pungkasnya.

Aiptu Muh. Taufik yang merupakan Bhabinkambtibmas di desa itu mengatakan bahwa himbauan ini sifatnya penting dilaksanakan oleh masyarakat karena sampai sekarang belum ada informasi obat penangkal kecuali dengan cara mencegah tentunya dengan cara membersihkan diri sehabis bepergian, ungkapnya yang ikut langsung mendampingi Kepala Desa Belabori dalam menyampaian himbauan ini, Ucapan yang sama pula disampaikan kepada oleh Babinsa Belabori yaitu Bapak Serka Saharuddin.

Kepala Desa Belabori Bapak Abd. Kadir, Menambahkan bahwa Inshaa Allah, kami dan staff akan selalu mengingatkan masyarakat sekitar agar tetap menjaga kesehatan dan tetap berdoa Kepada Allah SWT, agar Virus Corona atau Covid-19 ini bisa segera diatasi.

Dengan adanya himbauan ini kami sangat berharap agar kepada seluruh masyarakat Belabori agar mengindahkan himbauan ini, dan tetap waspada menjaga jarak dengan masyarakat pendatang. ucap SUkamawati, A,Md.Keb. dari Puskesmas Kec. Parangloe.

Sebagai Pelayan Masyarakat kami tetap melaksanakan kegiatan sehari-hari yaitu tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang datang dikantor Desa, dan sebagai bentuk antisivasi dalam penyebaran virus tersebut kami menyiapkan cairan antiseptik untuk pencegahan, ungkap Kepala Desa ini.

Bakhtiar Bory JS