GOWA – JURNALSEPERNAS, Tidak sedikit tindakan pecegahan Virus Corona atau nama kerennya Covid-19, yang  dilakukan oleh beberapa instansi pemerintah maupun swasta salah satunya Kepala Desa Pallangga Bapak Amrah Dg Nyau bersama Bhabinkamtibmas Pallangga Bapak Aiptu Erwin serta  Staf Puskesmas Kampili Bapak Muh. Rasul Huma. Minggu /23/03/2020.

Mengantisipasi penyebaran virus covid-19 atau biasa disebut virus korona, kami bekerjasama dengan teman- teman dari Kepolisian dan Puskesmas serta warga setempat untuk menjaga kebersiahan demi menjaga terjangkitnya Virus mematikan ini, Penyemprotan disinfektan bertujuan untuk pencegahan penyebaran Virus covid-19, penyemprotan disinfektan meliputi Wilayah Taman – kanak (TK) Sekolah Dasar (SD), mesjid dan Rumah Warga yang baru tiba dari bali. Bhabinkamtibmas Aiptu Erwin mengatakan penyemprotan dilakukan sebagai upaya sterilisasi untuk memastikan fasilitas umum benar-benar bersih, ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Pallangga Amrah Daeng Nyau mengatakan, pelaksanaan penyemprotan ini adalah bagian dari upaya Pemkab Gowa untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ini, ujarnya. Hal yang senada disampaikan Staf Pukesmas Kampili Muh Rasul Huma Penyemprotan ini untuk mencegah Penularan Covid-19 ke warga.

Selain itu Rasul mengajak kepada seluruh warganya agar menjaga kebersihan dilingkungan masing – masing dan kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan covid-9 (Corona). Ucapnya.

Salah satu warga Desa Pallangga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan pihak puskesmas yang telah melakukan penyemprotan. Ini manfaatnya sangat besar sekali bagi kami, karena dengan penyemprotan ini semua fasilitas umum kondisinya sudah bersih dan sterill, ungkapnya.

 

BB / Akbar Js