Himbauan Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kab. Gowa Menyikapi Penyebaran Covid-19

GOWA – JURNALSEPERNAS, Himbauan Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kab. Gowa dalam menyikapi penyebaran virus corona atau lebih dikenal dengan covid-19, disela waktu beliau lewat komunikasi WHATSAPP Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Gowa, beliau menyempatkan diri menyampaikan keprihatinannya terhadap adanya virus  yang lagi trending topic  saat ini.

Virus Corona atau covid-19 ini wajib di Waspadai karena ini menyangkut keselamatan massal yg perlu dijaga dan dipelihara, bahwa Pasar sadalah alah satu tempat kunjungan yang selalu ramai dari masyarakat Kab. Gowa dan sekitarnya, olehnya itu perlu disampaikan kepedulian yang sama yang di lakukan oleh Bapak Bupati Gowa. Kami telah meminta kepala pasar untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan memasang spanduk himbauan, waspada tumbuh kembangnya VIRUS COVID 19 Atau nama nama lainnya Virus  Corona.

Himbauan ini adalah Penting untuk kita semua Untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona atau covid-19  di area pasar-pasar maka :
Para pedagang dan pembeli, diharapkan menggunakan masker, kaos tangan plastik dan baju luar plastik (jas hujan tipis), menjaga kebersihan sekitar tempat jualan, sebagai upaya tidak berkembangnya virus, bakteri atau kuman, mengatur jarak antar penjual dan pembeli atau antar pembeli dan pembeli sendiri, sehingga tidak terjadi kontak/persentuhan pakaian maupun bagian badan.

Ditambahkan lagi agar barang barang yang dibeli (sayuran, buah, daging sapi/ayam & ikan) agar segera dicuci bersih setelah sampai di rumah, barang barang yang dibeli dan tidak dapat langsung dicuci agar ditempatkan di area sinar matahari sekitar 30 menit sampai 1 jam, diupayakan membeli barang barang persediaan rumah tangga yg dapat bertahan, sehingga kunjungan ke pasar dapat dikurangi yang dapat mengurangi penumpukan pengunjung himbauan berikutnya agar dilakukan penyemprotan disinfektan dibagian pasar, terutama yg sering dikunjungi pembeli demi menjaga penularan virus berbahaya ini, keselamatan kita adalah tanggung jawab kita semua, ujarnya.

Jafem-PR / BB