Pelayanan Masyarakat Berjalan Seperti Biasa Di Kelurahan Samata

GOWA – JURNALSEPERNAS, Sebagai wujud pengabdian terhadap masyarakat Bapak Faizal Ichwan Azali. S.STP. Lurah Samata Kec. Somba Opu, Kab Gowa. Pelayanan di kantor lurah Samata  tetap berjalan  seperti biasanya, tetap masuk kerja dan pulang sesuai dengan jam kerja yang ada. 19/03/2020

Lurah Samata, menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk mengkampanyekan pola hidup bersih dan sehat terutama sering sering mencuci tangan, dengan sering cuci tangan pakai sabun, bisa membantu untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona.

Kita juga sampaikan kepada kader kesehatan posyandu, petugas penyuluh keluarga berencana. PPKB untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa yang paling penting itu, menjaga kebersihan tempat tinggal juga kebersihan lingkungan,” kata Faizal

Di kantor, juga sudah kami sediakan paling pertama, hand sanitizer, dengan surat edaran dari Bapak Bupati, setiap ruangan kantor itu harus ada hand sanitizer, yang kedua kita lagi menunggu jadwal untuk menyemprotkan disinfektan di setiap kantor lurah.

Kemudian setelah itu penyampaian dari puskesmas bahwa setelah dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kelurahan, seluruh tamu sebelum masuk kantor lurah harus dicek suhu tubuhnya kalau suhu tubuhnya tiga puluh delapan derajat ke atas kita minta untuk segera ke puskesmas.

Karna kalau tiga puluh delapan derajat ini pasti demam, itu kita arahkan langsung ke puskesmas jadi mungkin itu langkah-langkah yang kita ambil, terutama untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Himbauan secara umum di kelurahan kecamatan untuk menekan ataupun kita berharap semoga penyebarannya tidak meluas, tentu dihimbau seluruh masyarakat untuk tetap tinggal di rumahnya, jangan ke mana-mana hindari tempat keramaian, karena cara paling efektif untuk mencegah penyebaran virus tersebut adalah tetap di rumah.

Walaupun harus keluar itu untuk urusan yang penting saja, seperti membeli kebutuhan makanan dan yang lain-lain, tapi kalau itu masih bisa ditunda kita harapkan tetap tinggal di rumah, sampai keadaan kembali betul membaik,”tutup. Lurah Samata.

 

Akbar Js