Sikap Arogansi dan Kesombongan Kasatlantas Polres Pangkep Terhadap Awak Media

PANGKEP – Jurnalsepernas, Sikap arogansi Kasatlantas Polres Pangkep terhadap Media, sikap ini tidak mencerminkan seorang pengayom masyarakat, Citra Kepolisian di mata masyarakat masih jauh dari memuaskan, karena Salah satu anggotanya yaitu Kasat Lantas Polres Kabupaten Pangkep, AKP Mamat Rahmat mencerminkan bukan polisi yang menghargai keberadaan wartawan atau awak media di wilayah kerjanya.

Kasat Lantas ini dinilai ‘sombong’ terhadap wartawan, seperti yang dialami pewarta dari media online lintassulawesi.com, Pasalnya, ketika ingin dikonfirmasi oleh wartawan lintassulawesi.com, AKP Mamat Rahmat selalu menghindar, bahkan saat ditemui dibagian SIM, AKP. Mamat Rahmat hanya berkata lagi sibuk dan ingin bertemu dengan Bupati, kemudian berlalu begitu saja. Atas kejadian ini, AKP Mamat Rahmat dinilai sombong, lebih mengutamakan kepentingan pribadi ketimbang kepentingan untuk publik, Padahal tujuan konfirmasi ini tak lain menyangkut soal adanya beberapa masyarakat yang tak puas saat mengurus SIM, mereka justru dipersulit.

“Petugasnya tidak ramah, selalu terlihat acuh tak acuh terhadap masyarakat. Kita juga dipersulit untuk mengurus SIM di sana” kata salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya, Kamis (19/3/2020)

Oleh karena itu, Pemimpin Redaksi lintassulawesi.com, Muldani, menyayangkan sikap seorang pejabat publik yang alergi dan sombong terhadap awak media“, Saya menyesali sikap seorang Kasat Lantas Polres Pangkep AKP Mamat Rahmat yang alergi dan sombong terhadap wartawan” kata Muldani. Muldani berujar, bahwa tidak sepantasnya Kasat Lantas Polres Pangkep ketika dikonfirmasi mengatakan lagi sibuk mau ketemu bupati dan tidak punya waktu lalu berlalu begitu saja. “Kami sudah banyak mendapat laporan masyarakat terhadap pelayanan SIM di Polres Pangkep yang kurang bagus dalam hal melayani masyarakat untuk pengurusan SIM” ungkapnya.

Hingga berita ini selesai ditulis, Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Mamat Rahmat, belum memberikan keterangan terkait bagaimana sistim pelayanan masyarakat dalam pengurusan SIM yang selalu dipersulit.

 

Akbar / Bory