Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Kelara Jeneponto Membantah Berita Supriadi Awing

JENEPONTO – JURNAL SEPERNAS, Selasa, 17 Maret 2020 di BTN Ramadillah Jalan Lingkar Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto Sulawesi – Selatan, Kepala SMPN 4 Kelara, Nurhayati, S. Ag, mengatakan kepada Ketua Sepernas DPD Jeneponto, M. Arif, K. Bahwa Sangat sakit hati lantaran diberitakan oleh oknum Wartawan Supriadi Awing (Cakrawala info.id) dengan berita hoax yang mana dalam berita dikatakan, Kepala SMPN 4 Kelara diduga Korupsi Dana BSM dan Dana lainnya. Itu sama sekali tidak benar, ujar Nurhayati, S. Ag, Saya salurkan Dana BSM ke Pengelolanya yaitu Nurhana ( Kesiswaan ) dan Nur Intan wakilnya dan Mereka juga sudah memberikan kepada yang berhak dengan bukti tanda tangan penerima.

Saya sangat keberatan dengan beritanya Supriadi Awing, kata Nurhayati lagi kepada Ketua Sepernas DPD Jeneponto, Kepala SMPN 4 Kelara ini berucap, oknum Wartawan Supriadi Awing datang ke Sekolah yang dipimpinnya beberapa Hari yang lalu, Saya dalam keadaan sakit, Saya lama berada di Ruang sebelah dan setelah ke ruang Guru tiba-tiba Supriadi Awing bertanya dan saya jawab tapi Saya kira yang ditanyakan Dana BSM Bulan Januari 2020, ternyata yang ditanya BSM Tahun 2019 sehingga dikira Saya kebakaran Jenggot, padahal Saya sakit jadi kurang stabil, bukan kebakaran Jenggot tapi saya dalam keadaan sakit. Dalam Berita juga dikatakan, ada Orang Tua Siswa yang membuat Surat Pernyataan tidak terima Dana BSM, Saya minta dipertemukan agar mengetahui apa betul tidak tersalurkan kepada orang tua siswa tersebut, tetapi wartawan Supriadi Awing berkata nanti dimeja hijau baru bisa ketemu Orang Tua Siswa. Saya sama sekali tidak diberi kesempatan untuk bertemu sama Orang Tua Siswa yang keberatan agar mengetahui lebih jelas.

Demikian pula dengan Klarifikasi beritanya di Cakrawalainfo.id. Saya pernah bertemu Supriadi Awing di Kantor DinasPendidikan dan Kebudayaan Jeneponto dan menyampaikan tentang klarifikasi berita dan Supriadi Awing berjanji akan menayangkannya, namun sampai saat ini tak kunjung ditayangkan sehingga Saya ketemu Ketua Sepernas di BTN Ramadillah, kata Nurhayati, S. Ag. Semoga kedepan tidak ada lagi oknum wartawan yang membuat seperti ini, atau membuat berita hoax Pungkasnya.

Di tempat yang sama, Nur Intan yang mengelola atau menyalurkan Dana BSM di SMPN 4 Kelara, Desa Bontonompo yang berbatasan dengan Desa Gantarang Kecamatan Kelara mengatakan kepada Media ini, semua Dana BSM sudah diserahkan kepada Penerima dan ada bukti tanda terimanya, cuma pada saat ada wartawan bertanya, kebetulan lupa saya bawa ke Sekolah, demikian penjelasan yang disampaikan Nur Intan sebagai pengelola.

( Arif )