Berita Adanya Virus Corona atau Covid-19 Menghebohkan Warga Kukar-Kaltim

KALTIM – JURNALSEPERNAS, Adanya pemeberitaan virus corona atau covid-19 di wilayah Kalimantan Timur, membuat sekitar salah paham dalam menanggapi berita hoax yang beredar, untuk warga Kukar saat ini ada beberapa informasi yang kurang akurat akan hal ini hingga melibatkan ke khawatiran untuk khalayak masyarakat.

Berita tidak benar atau hoax yang menggegerkan warga sekitar adalah bahwa sudah ada 2 warga kukar yang terkena virus corona atau covid-19 ini, salah satu nama yang menjadi sorotan berita saat ini adalah Bapak Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si yang diberitakan terkena virus mematikan ini yang sampai saat ini belum diketahui proses penularannya.

Berita Hoax ini pun di bantah oleh orang nomor dua di Pemerintahan Kalimantan Timur ini, yaitu Bapak H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si, yang mana dalam tuturnya beliau mengatakan bahwa berita tentang warga kukar termasuk dirinya yang terkena virus corona atau covid-19 ini , adalah berita tidak benar atau hoax, jadi masyarakat jangan terpancing dengan berita hoax yang beredar.

Pernyataan Bapak Wakil Gubernur ini pun  di tanggapi oleh pihak Rumah Sakit RSUD Aji Muhammad Parikesit Tenggarong, yang mengatakan memang benar bulum ada pasien yang positif terkena virus corona dan mudah-mudahan virus tersebut bisa dihindari dengan tetap menjaga kebersihan. Himbauan kepada masyarakat agar hati hati memberikan informasi yang tidak valid yang dapat mengakibatkan suasana tidak kondusif. tambahnya pula saat di hubungi tim media.

 

Jurnal Sepernas Biro Kaltim: AVISA