Terbentuknya Kampung Sabetta Soppeng

SOPPENG – JURNALSEPERNAS,  Nurdin adalah sosok  Yang di kenal sebagai ketua tim atau Penanggung jawab di Kelompok Kampung Sabbeta Mengatakan kepada Awak Media Saat dikonfimasi di rumah pribadinya. Jum’at,6 Maret 2020 PKL 16.20 Wita.

Maksud dan tujuan Saya menyampaikankKepada masyarakat di Sekitar Sini Adalah, tak lain dan tak bukan hanya ingin  Membangkitkan Kembali atau ingin Memberikan Semangat kepada masyarakat yang terbentuk dalam suatu kegiatan agar para Bapak – bapak yang sudah beristri bisa mendapatkan pekerjaan tambahan atau di peruntukkan pula Kepada masyarakat setempat Yang Membutuhkan Lapangan Kerja Menurutnya.

Agar masyarakat bisa mendapatkan penghasilan tambahan, Yaitu menambah Lapang Kehidupan , Dan Mempekerjakan Masyarakat setempat Meringankan Beban Ekonomi Mereka. Karna Rata-rata Masyarakat Di Sekitar Sini Banyak Yang Terdaftar Sebagai Penerima Bantuan Miskin Di Desa, Pising, Kec Donri-Donri Kab Soppeng. “Katanya.

Sambung Nurdin Kalau Dana yang di pakai sampai Sekarang masih Dana Pribadi dan Seadanya saja Karena belum ada Suntikan Dana dari Pihak Manapun, jadi kami juga sangat membutuhkan bantuan dari dinas terkait, dalam hal kegiatan kami ini.

“Karena ini adalah Merupakan salah satu Kelompok Warga, Dan Ada beberapa Kegiatan yang kita Lakukan termasuk Pemeliharaan ulat sutera melalui proses yaitu, ekopritnya, Ulatnya, Penenungan, Juga industri shorbanya. Dan belum Kami Brem masih uji Publik Sekarang.

Kampung Sabbeta ini Dibentuk Tahun 2019 lalu .kalau ekoprintnya baru berjalan 6 Bulan dan masih Uji Publik dan sengaja kita tidak Kasi Brem dulu Karna kita mau tau Bagaimana Tanggapan Publik Tentang Produk Kami kalau memang sudah mantap nanti kita akan kasi Brem supaya Orang nantinya bisa lebih mengenal bahwa Prodak ini adalah Prodak Dari Kampung Sabbeta Desa Pising Kec Donri donri Kab Soppeng. (Firman)