Masyarakat Lanrang Paria Mengeluh, Pembuanagan air Depan Rumah Mereka Tidak Berfungsi

 

SOPPENG -Jurnalsepernas, Menurut Keterangan Beberapa Warga Lanrang Paria Kel Appanang Kec Lliriaja Kab Soppeng Saat di konfirmasi sama wartawan Js 7 Maret 2020 PKL 17.30 WITA.

Kami Beberapa Warga disini sangat menyayangkan walaupun di sisi lain kami merasa bersyukur dengan terlaksananya pekerjaan Jalan di Kampung kita ini, Yang sangat lama kami nantikan, menurut Warga sekitar, Sambung warga yang berinisial ST. Yang kita sesalkan di sekitar sini adalah  mengapa saluran didepan rumah kami tidak difungsikan lagi, bahkan di tutupi batang kayu yang besar, imbuhnya.

Lanjut ST, itukan saluran merupakan pembuangan air dari atas apalagi kalau Orang sudah mau menggarap sawahnya tetap Air Lewat didepan Rumah, jadi kalau saluranini  tidak di fungsikan lagi pasti air masuk didalam rumah Kami, karena saluran airnya sepotong-potong sedangkan saluran yang dulu disini baku sambung menyambung Semua,Kenapa salurannya airnya disini tersendat sendat .

Karna kalau pekerjaan Jalan Sudah selesai di perkirakan sekitar 50 cm tingginya Jalanan di bandingkan beberapa pekarangan Rumah disini Sedangkan ada dua Rumah batu katanya.

“Lanjut ST. ‘ kami mengkhawatirkan untuk kedepanya , kalau musim hujan nanti dengan tidak berfungsinya saluran air didepan rumah kita ini, pasti air masuk kedalam Rumah kami, untuk itu kami sebagai warga Lanrang-Paria sangat mengharapkan kebijakan kepada pihak terkait untuk memberikan bantuan saluran air didepan rumah kami jangan malah ditutupi dengan batang kayu besar dari hasil galian disebelah jalanan tuturnya.(Firman)