KURANG LEBIH 100 UNIT SEKOLAH YANG AKAN MENDAPAT BANTUAN

SOPPENG JURNALSEPERNAS  Kepala Dinas Pendidikan Kab. Soppeng Drs. Muh. Asis, mengatakan kepada Tim MEDIA, saat di kunjungi di ruang kerjanya, SENIN (9/3-2020/16-3), agar anggota WARTWAN dan LSM Melakukan fungsinya sebagai kontrol Sosial di Ka., Soppeng.

Saya minta tolong kepada semua WARTWAN dan LSM untuk membantu dan selalu mengontrol semua kegiatan-kegiatan yang akan terlaksana di sekolah-sekolah di tahun anggaran 2020 di kab, Soppeng.

Menurut Drs. Muh. asis  selaku Kadis pendidikandi Kab. Soppeng, anggaran yang akan di kucurkan  oleh Pemerintah untuk sekolah di Kab. Soppeng kurang lebih 20 milliar rupiah, yang bersumber dari DANA ALOKASI KHUSUS ( DAK ) dan untuk sementara ini. saya belum bisa memberikan kepastian karna belum ada datanya saya hanya berdasar l dari hasil rapat, tapi kalau tidak salah kurang lebih seratus sekolah yang akan dapat bantuan tahun ini. Katanya….

Lanjut Drs. Muh. Asis ,  apa bila ada nantinya anggota WARTAWAN dan LSM yang menemukan kejanggalan atau kekeliruan yang di duga tidak sesuai dengan aturan yang sudah di tetapkan, saya berharap agar  di Laporkan secepatnya dan beritahu saya. Tegasnya..

Mulai dari material, pekerjaan pembesian, atau volume kegiatan. Dan jangan melakukan pembiaran atau mengatur saja di situ. Misalnya sudah di tau salah tapi di biarkan begitu saja. ini kan sudah tidak benar, Katanya

Karna kegiatan tersebut akan di perkirakan  mulai bulan april tahun ini akan di kerjakan  dan itu semua akan di swakelolakan dan  yang akan di libatkan di situ hanya panitianya, unsur sekolah, unsur komite, dan masysrakat sekitar untuk itu saya minta kepada anggota WARTAWAN dan LSM untuk membantu saya dan melakukan fungsinya sebagai SOSIAL KOTROL tutupnya.

( Tim )