Putra Belabori Sang Abdi Negara

GOWA – suatu kebanggaan bagi warga Belabori karena salah satu dari warganya  tersebut telah menjadi abdi Negara seorang Perwira Polisi di POLDA Kalimantan Timur, beliau bernama IPTU Baharuddin, pria kelahiran Oktober 1973  ini, sejak kecil sudah menunjukkan sifat kepemimpinannya, dan itu di buktikan dengan masuknya di unsur kepolisian tahun 1994 lalu.

Beliau pernah menjadi Kapolsek Anggana di Wilayah Polres Kutai Kartanegara -Kalimantan Timur, dengan karir yang di embannya sifat jiwa sosial beliau tidak pernah berubah terhadap masyarakat baik kepada orang lain maupun pihak kelurga sendiri.

Beliau memperistrikan Sitti Maryam Makkuta’nang Krg Linrung dan sudah di karuniai  tiga orang putra yaitu :

  1. Bripda Dinar  Awaldy ( Polda Kaltim )
  2. Dirham Fernanda saputra ( masih Sekolah )
  3. Diaz Saputra

Alhamdulillah saya merasa bersyukur karena anak saya yang pertama yaitu Dinar Awaldy sudah bisa mengikuti jejak saya yaitu menjadi Anggota Polri juga, mudah-mudahan bisa menjadi abdi negara, mempunyai tanggung jawab dalam mengemban tugas sebagai anggota polri bebernya, setelah di temui di sela-sela acara syukuran anaknya yang baru saja di lantik menjadi anggota polri.

salah satu anggota keluarga yang di temui tim awak media yaitu Bakhtiar Dg Paujung mengatakan, saya pernah tinggal sama-sama beliau di kaltim waktu masih bujangan, saya mempelajari karakter beliau dan memang beliua sudah menunjukkan suatu jiwa kepemimpinan yang jarang di miliki orang lain, beliau berbicara atau orang makassar mengatakan ” Abbicara Sitappaki “.

Suatu Kebanggaan bagi saya selaku keluarga dari beliau karena bisa menjadi panutan di keluarga kami, beliau sosok orang yang sangat peduli dengan sesama, bahkan beliau selalu menyapa orang kalau lewat di depan rumah warga di belabori.

Anak dari pasangan Paru Puang Naba dan Mummu Dg Sakking ( Almrhumah ) ini merupakan anak pertama yang berhasil menjadi anggota Polri di Desa Belabori.

bory